Monday, January 30, 2012

Ada Empat Calon Pengganti Anas

Kristian Ginting

Liputan6.com, Jakarta: Pengganti Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum sudah disiapkan. Terdapat empat calon pengganti. Dua dari kalangan menteri, dua lainnya merupakan kader Partai Demokrat. Demikian pernyataan anggota Dewan Pembina Partai Demokrat Ajeng Ratna Suminar di Jakarta, Senin (30/1).

Menurut Ajeng, pembahasan pergantian Anas dilakukan di Kantor Dewan Pembina Partai Demokrat di Kemayoran, Jakarta Pusat, sepekan lalu. Jumlah anggota yang berkumpul pada saat itu sekitar 20 dari 31 orang. Dalam rapat tersebut hadir pula beberapa anggota Dewan Kehormatan Partai Demokrat.

Pertemuan dipimpin langsung Wakil Ketua Dewan Pembina Marzuki Alie. Hasil pembahasan sendiri telah diserahkan pada Ketua Dewan Pembina Susilo Bambang Yudhoyono. Masih kata Ajeng, langkah mengganti Anas dimungkinkan dan sesuai anggaran dasar dan anggaran rumah tangga partai.

"Ya mungkin saja, kan penyelamatan partai. Itu dibikin lebih dari dua orang supaya lebih netral. Soal dia (Marzuki dan Andi Mallarangeng) belum juga tentu mau. Ini kan untuk mengamankan partai, bukan menyalonkan presiden," kata Ajeng.(WIL/ANS)

Dikutip dari :http://berita.liputan6.com/read/374757/ada-empat-calon-pengganti-anas

No comments:

Post a Comment