Monday, January 30, 2012

Polling, Barca Bakal Kehilangan Gelar

Barcelona
 
ME Gunawan

Liputan6.com, Madrid: Kabar baik bagi para fans Real Madrid dan sebaliknya kabar buruk bagi para pendukung Barcelona. Dari hasil polling yang digelar harian AS, 69 persen dari responden meyakini jika di akhir musim skuad asuhan Pep Guardiola harus menyerahkan gelar La Liga yang diraihnya tiga kali berturut-turut ke tangan klub musuh bebuyutannya itu.

Seperti diketahui, menyusul kemenangan 3-1 saat menjamu Real Zaragoza di pekan ke-20, Sabtu (28/1), Los Blancos melebarkan keunggulannya dari Los Blaugrana menjadi delapan poin. Jarak yang semestinya dapat direduksi Lionel Messi dkk yang bertanding di Estadio Madrigal, kandangnya Villarreal. Sayang, Diego Lopez menggagalkan upaya Messi dkk. Skor 0-0. Walhasil, Barca kini tertinggal tujuh angka!

Nah, lebarnya jarak antara kedua klub raksasa di kancah La Liga itu membuat AS menggelar jajak pendapat. Sekitar 100 ribu responden dimintai pendapatnya terkait kemungkinan Barca mempertahankan gelar yang direbutnya sejak musim 2008-2009.

Hasilnya, 69 persen atau sekitar 69 ribu responden meyakini jika jarak tujuh poin tersebut sangat sulit untuk dikejar Barca. Dengan kata lain, sebagian besar responden menunjuk Cristiano Ronaldo dkk bakal mengangkat trofi di akhir musim. Sementara, sisanya, 31 persen atau 39 ribu responden masih meyakini jika Messi dkk bakal mampu mengejar defisit tujuh poin.

Menengok ke belakang, hasil polling tersebut juga membuat kubu Madrid berbunga-bunga. Di sepanjang sejarah La Liga, baru ada satu klub yang mampu mengejar ketinggalan tujuh poin, yaitu Valencia. Hal itu terjadi di musim 2003-2004 ketika Los Che ditangani Rafael Benitez. Sementara, Madrid diarsiteki mantan asisten Sir Alex Ferguson, Carlos Queiroz.

Setelah kompetisi memasuki jornada ke-26, pasukan Queiroz unggul delapan poin dari anak-anak asuhan Benitez. Di akhir musim, Valencia tampil sebagai juara dengan jumlah 77 poin atau unggul lima angka dari Barca. Madrid? Terpuruk ke peringkat keempat dengan 70 poin, kalah satu angka dari Deportivo La Coruna.(MEG/AS)

Dikutip dari :http://bola.liputan6.com/read/374719/polling-barca-bakal-kehilangan-gelar

No comments:

Post a Comment